Pages

Subscribe:

Labels

Rabu, 05 Oktober 2011

Mematikan/Disable igfxpers.exe di Windows

       Apa itu igfxpers.exe? Jika kalian mengamati proses igfxpers.exe yangberjalan di Task Manager di bawah tab daftar Proses, dari namanya sulit untuk dipahami proses ini dijalankan oleh program apa, namun kalian tidak perlu khawatir karena igfxpers.exe bukan virus yang terkait le satu proses sistem. igfxpers.exe merupakan proses dari Intel dan akan diinstal dengan driver kartu grafis NVidia khususnya, atau dapat diinstal dengan kartu grafis lain untukmotherboard berbasis Intel chipset.


Kegunaan dan fungsi dari igfxprs.exe
igfxprs.exe disebut dengan Intel Common User Interface yang berguna pada netbook yang akan mengembalikan resolusi layar asli setelah restart/shutdown/hibernasi yang tidak mungkin terjadi jika kalian menghentikan/disable proses igfxprs.exe ini, dan resolusi notebook kalian mungkin akan berbeda.
Disable igfxpers.exe di Windows
Disable proses igfxpers.exe di Windows
Jika kalian telah mengamati proses ini dan memakan banyak sumber daya sistem komputer, kalian dapat dengan aman menonaktifkan/disable agar tidak dijalankan saat start up sistem komputer lewat Msconfig.
1. Ketikkan msconfig di search box Run.
2. Klik tab “Startup” dan hilangkan tanda centang pada Intel common User Interface, klik tombol Apply lalu by Ok dan restart komputer kalian untuk melihat perubahannya

0 komentar:

Posting Komentar